Selasa, 12 Januari 2021

Terima Kasih Tuhan Atas Kehidupan ini || Puisi Ucapan Syukur Dan Renungan Hidup




Kehidupan...
Banyak hal telah kau ajarkan bagiku seiring waktu yang telah berlalu
Entah itu sedih atau bahagia ...
Suka ... duka .... tangis dan tawa pun telah engkau hadirkan untuk aku rasakan

Walau ada kalanya aku harus merasa lelah ...
Ingin menyerah dan putus harapan ...
Saat tersungkur dan serasa tiada daya untuk bangkit kembali ...
Namun disaat itu pula Engkau mengingatkan dan menguatkanku
dengan cara yang tiada aku mengerti
Memberikan sebuah kelegaan dan harapan untuk tetap dapat bertahan hingga takdirku tiba ...

Kehidupan ...
begitu banyak arti dan makna telah engkau lekatkan di benak dan hatiku
Entah lewat kata-kata maupun perlakuan dunia ini
yang terkadang membuat aku harus merasa sia sia dan nestapa

Kehidupan ...
Mungkin aku hanyalah setitik warna yang tiada terlihat
Dan sering kali aku merasa seolah tiada punya arti untuk yang lainnya

Tetapi aku yakin Tuhan memberikan kehidupan ini baik adanya untuk semua orang termasuk diriku
Walau pun sering kali tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita.
Dan hanya waktu yang membedakan kapan saatnya datang kelegaan dan perginya kepedihan
Seperti di luasnya samudera ombak dan badai selalu ada
Namun semua itu tiada yang abadi, semua pasti berganti
Seperti terang dan gelap yang selalu silih berganti dalam satu hari
Seperti kata-kata orang bijak
Semua ada waktunya dan akan indah jika tiba saatnya

Dan aku mencoba selalu bersyukur kepada Tuhan atas kehidupan ini dan hidupku





Tidak ada komentar:

Posting Komentar